Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Agen/MD Pemula

Bagi anda yang baru menjadi Agen/MD pulsa elektrik all operator dan ingin mendapat banyak untung maka anda perlu menghindari kesalahan yang sering dilakukan pemula sebagai berikut:

1. Menghutangkan Pulsa
Jangan pernah atau sering menghutangkan pulsa yang anda jual baik itu kepada teman atau keluarga sendiri. Jika anda sering menghutangkan pulsa otomatis modal usaha tidak akan berputar dan akhirnya anda harus menambah modal untuk membeli stok pulsa lagi. Jika hal ini dilakukan secara berulang maka lama kelamaan anda akan gulung tikar.

Jadilah pebisnis yang cerdas, jangan terlalu baik hati dan menghutangkan pulsa ke banyak orang. Jadilah seorang pebisnis yang tegas, diperbolehkan berhutang tapi dengan memberlakukan syarat tertentu. Misalkan syaratnya satu hari harus dibayar dan hanya bisa dilakukan saat kondisi darurat.

2. Mengambil Untung Terlalu Besar
Jangan mengambil keuntungan yang terlalu besar, cukup Rp.1000 - Rp.2000 saja. Mengambil margin keuntungan Rp.1500 saja sudah cukup besar apalagi anda konsisten menjual pulsa kebanyak orang dan memperbanyak transaksi anda.

Jika anda mengambil keuntungan terlalu besar, kemungkinan orang akan enggan membeli pulsa atau produk lainnya dari anda. Hal ini akan membuat modal anda tidak dapat berputar dengan cepat. Modal tidak berputar, stok pulsa tidak habis dan akhirnya bisa membuat anda ditinggalkan oleh pelangan.

3.Mengambil Selisih/Markup Terlalu besar
Jika anda menjadi Agen/Master Dealer pulsa, sebaiknya jangan mengambil markup terlalu besar cukup Rp25-Rp50 saja. Jadi untung dari penjualan downline - downline anda masih tinggi sehingga mereka senang menjadi downline anda. Jangan melihat kecilnya selisih harga, tapi lihat banyaknya transaksi downline, semakin banyak transaksi mereka maka semakin besar juga komisi anda.

Selain hal di atas anda juga perlu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan supaya mereka senang membeli pulsa kepada anda.



Baca juga:

Tags: